Sunday, 21 February 2016

Naik Haji

Sungguh sebuah keinginan yang sangat besar dan mulia. Seandainya saja tahun ini bisa berangkat naik haji. Bisa menuanikan panggilan Allah untuk menunaikan perintahNya. bisa berangkat bersama isteri, ibu, bapak dan keluarga.


Labbaikallahumma Labbaik
Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik
Innalhamda Wan Ni’mata
Laka Wal Mulk
Laa Syarikalak

Aku memenuhi panggilanMu ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu tiada sekutu bagiMu aku memenuhi panggilanMu. Sesungguhnya pujian dan ni’mat adalah milikMu begitu juga kerajaan tiada sekutu bagiMu
 
Siapa umat muslim yang tidak ingin naik haji?
Semua umat muslim di dunia pasti ingin menjalankan rukun Islam dengan sempurna. Di dalam rukun Islam disebutkan untuk menunaikan ibadah haji. Beribadah haji merupakan impian dari setiap umat. Tetapi pada kenyataannya, melaksanakan ibadah haji harus mempersiapkan berbagai kebutuhan penting. Selain dari segi jasmani dan rohani segi biaya juga patut diperhitungkan. Ibadah haji memerlukan dana yang cukup besar dari sisi keuangan namun tidak berarti yang dapat menunaikan ibadah ini hanya orang-orang kaya saja. 
 
Berangkat ke Tanah Suci akan lebih mudah terlaksana jika Kita merencanaan terhadap keuangan dengan baik, karena dana untuk naik haji tidaklah sesulit itu. Anda harus memilih terlebih dahulu jenis keberangkatan yang diinginkan. Saat ini di Indonesia tersedia ONH (Ongkos Naik Haji) reguler atau biasa yakni biaya standar yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Ada juga ONH Plus yang memberikan fasilitas lebih lengkap dan biayanya tergantung dari daerah mana jamaah haji tersebut berasal.

Jadikan tekad dalam menabung agar dapat ke Tanah Suci memang harus dipertahankan dengan cara membuat rancangan yang kuat dan jelas. Karena Anda telah memiliki tujuan spesifik dan rancangan keuangan tersebut. Jika memang rancangan keuangan tersebut telah berjalan dengan lancar dan stabil, maka membekali diri Anda dengan kesehatan jasmani dan rohani sebelum berangkat seperti mempelajari manasik haji (tata cara melakukan ibadah haji), memperbanyak doa dan sholat, mengurangi prasangka buruk terhadap orang lain, menjauhi maksiat, dan jangan lupa untuk menabung sekaligus beramal.

Mimpi ini insya Allah terwujud. Dengan rajin menabung, rajin berdo'a, yakin bahwa tahun ini insya Allah.
Walapun baru bermodal do'a sebagai awalnya, Saya kira mimpi ini sangat bisa terwujud.


Tempat Download software GRATIS

No comments:

Post a Comment